Koneksi Lancar tapi Tidak Bisa Browsing

Sudah dua hari saya hidup tanpa internet, apa daya, saya Cuma punya satu laptop. Saya kerjakan yang bisa dikerjakan dulu. Hari ketiga saya merasa ini sudah menjadi masalah besar, karena coba saya restart tapi tetap saja tidak bisa browsing. Koneksinya lancer-lancar aja, kencang banget.

Hari ketiga tersebut saya coba browsing pake PC kantor. Saya coba dengan kata kunci “laptop windows 8 tidak bisa internet”. Secara saya pakai windows 8, mungkin aja permasalahannya ada disana.

Kemudian saya buka linknya satu persatu. Akhirnya saya menemukan sebuah blog yang memposting tentang beberapa tips yang bisa dilakukan. Yaitu:

Cara pertama,

Mungkin aja laptop kamu kena virus, coba lakukan scanning, hapus virusnya kalau ada. Catatan: setelah saya scan, laptop saya masih aman-aman aja.

Cara kedua,

  1. Masuk ke start menu, buka cmd (command prompt)
  2. Klik kanan di cmd, run as administrator
  3. Ketik “netsh int ip reset resetlog.txt” kemudian tekan ENTER
  4. Selanjutnya ketik “netsh winsock reset” kemudian tekan ENTER
  5. Kemduain restart (mati dan hidupkan lagi) laptop anda.
  6. Coba buka browser, dan selamat berselancar

Author: Nasrull

When go somewhere, I realize there many things I can learn. Different culture, different food, different life, there many different thing. I believe that different make me strong

Leave a Reply

